Tips Bermain MOBA | Vainglory

Tips bermain MOBA


Dengan seringnya bermain, kita bisa dengan sendirinya memahami hal-hal penting dalam permainan. Banyak juga yang mensharing pengalaman bermain mereka. Info dan pengalaman mereka bisa sangat bermanfaat bagi para pemula atau bahkan bagi pemain lama. 



Karena semua game MOBA memiliki pola permainan yang sama maka bisa ditemukan tips yang secara umum berlaku pada setiap game MOBA. Baik itu game MOBA komputer maupun gadget layar sentuh. 



Berikut adalah tips bermain MOBA:



1. Pastikan koneksi internet bagus. Karena game MOBA harus online dan main bersama yang lain. Jika koneksi internet tidak bagus maka permainan kita akan terganggu, sebab gerakan game akan patah-patah bahkan bisa freeze (tidak bergerak). Jika hal tersebut terjadi maka pemain akan mudah terbunuh dan tidak bisa membunuh sama sekali. Team akan menjadi lemah dan pada akhirnya kalah.



Beberapa game MOBA seperti Vainglory memiliki indikasi ping. Ping ini menjadi status koneksi kita. Semakin tinggi ping tersebut maka koneksi sangat lambat.





2. Buatlah komposisi team dengan hero-hero yang seimbang. Ada yang jago membunuh tapi ada juga yang ahli support. Termasuk juga memilih hero sebagai counter hero lawan. Terkadang pemain egois memilih hero dan juga ada yang hanya main untuk senang-senang. Ya memang ini adalah permainan, tapi setidaknya tidak merugikan yang lain.





3.  Awal permainan harus fokus pada mengumpulkan koin dan menaikkan level. Kecuali yakin bisa menang jika push terus dari awal.



4. Strategi membeli item. Dalam membeli item hendaknya menyesuaikan strategi musuh. Jika musuh ada yang bisa hilang maka beli item yang bisa menampakkannya, dan seperti itu. Ini sangat penting karena banyak kemenangan diraih dengan membeli item yang tepat.



5. Komunikasi yang baik dengan team. Ini membantu dalam strategi pertempuran.




Selamat bermain dan have a fun!.